ada yang hilang di ubuntu 11-10

mmmmm anyway saya suda menginstall ubuntu 11.10, sesuai janji saya, saya akan mereview ubuntu 11.10 secara total setelah saya menginstall ubuntu 11.10 pada laptop saya, karena pada postingan kemarin saya hanya mereview ubuntu 11.10 secara umum saja, yang banyak dikatakan oleh situs ubuntu, tentunya yang dibicarakan terpusat pada fitur fitur tambahan pada ubuntu 11.10, untuk kekurangannya, pasti tidak akan dibicarakan, hehehe, bisaaa, teknik marketing, kalo dibicarkan kurangnya kan gak bakal ada yang nyoba, oke, kita kembali ke topik utama, berikut reviewnya




  • Hasil upgrade tidak sempurna
saat saya selesai upgrade ubuntu, saya langsung membuka nautilus, fatalnya, saat saya pindah ke lain directory, dia langsung tertutup dan icon desktop ilang 
  • Audio preview tidak berjalan
bila pada versi ubuntu 11.04 fitur yang membuat kagum adalah audio preview saat mouse over, tapi pada versi 11.10, fitur ini ternyata hilang, memang ada, paket untuk file previes, tapi tidak sebagus mulik Natty Narwhal, yaitu Gnome-Sushi
  • Open-Gl trans tidak jalan
well, inilah fitur yang baru saja saya nikmati di ubntu 11.04, tapi disini hilang, padahal fitur ini bisa menyaingi efek transisi mikrocek Power Point, entah kerena menggunakan open office versi 3.4 atau gimana, saya tidak tau :(
  • Tombol restart hilang
nggak terlalu parah sih, tapi cukup fatal, tombol restar ilang, yang ada tu cuma menu: Lock Screen, Log Out, Shut Down, Suspend, Hibernate
  • Pengaturan brighness tidak disimpan
Saya suka pengaturan cahaya rendah, karena tidak merusak mata, tapi, hanya di versi ini ubuntu tidak mampu menyimpan pengaturan kecerahannya, sehingga membuat saya harus mengatur ulang kecerahan saat laptop aktif

  • Menu membuat launcher hilang
Menu satu ini cukup membantu saya dalam membuat launcher desktop(bukan unity), karena kita dapat memodifikasi commandnya, seperti gksu perintah, mungkin pihak developer menghilangkan menu ini karena kita dapat membuat launcher dengan cara drag langsung dari menu dash 

hasil review di test di laptop dengan spesifikasi
acer aspire 4738
intel core i3 
memory 2gb 
hdd 320

yah... itulah kelemaha dari sistem operasi gratisan, tapi menurut saya sudah lunayan kok, karena nanti pasti ada update dan patchnya, saya yakin hal itu, because Ubuntu will never  leave loyal users :D

    4 komentar:

    1. bagus jg, tp terlalu sedikit mungkin bisa ditambahin gambar/ screenshotnya :D

      BalasHapus
    2. maunya sih gt mas, mau buat screenshoot, tapi kl popup menu keluar g mw di screen shoot :(

      BalasHapus
    3. gan saya udh instal ubuntu yg versi 11.10,tp kok gak da tampilan untuk batery nya,jd sya gak bisa lihat bateryx itu klo di cas udh fuul pa blum...
      trus kdang di shutdown gak bisa,...
      mohon di bantu gan...trims..

      BalasHapus
    4. kalau boleh tau spesifikasi laptopnya apa gan

      BalasHapus